Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Header

www.analisamuya.com

Dear My Bestie-Surat untuk Sahabat

Surat untuk Sahabat


 

         Alhamdulillah, aku dikelilingi banyak teman-teman yang super baik, yang mana kita saling berbagi bahagia, dan saling memberi semangat dan suppport ketika ada sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi. Sebenarnya, aku bukan lah tipe yang suka share hal pribadi kepada orang. Namun, aku suka berdiskusi hal yang bersifat umum karena dari diskusi bisa menambah wawasan dan pandangan yang lebih luas lagi. Pada tahun 2016, aku memutuskan untuk merantau ke Kota Malang untuk kuliah. Awal mula bertemu dengan sahabat ketika OSPEK jurusan. Surat ini ingin ku tulis untuk bernostalgia masa-masa kuliah waktu itu, dan kita sudah lama sekali tidak bertemu (mungkin sekitar 5 tahunan). Aku terakhir bertemu dengan sahabatku Ketika dia menikah di tahun 2017. Setelah itu, kita belum pernah bertemu lagi tetapi masih bersilaturahmi sampai sekarang.

Dear my best friend,

         Aku senang bisa mengenal dan bersahabat denganmu. Dari awal perkuliahan, kita selalu bareng. Ingat banget dulu aku ingin ikut Tim Soal Fisika namun gagal di tahun awal (namun, bisa berhasil bergabung di semester 5). Dulu aku bergalau, organisasi apa yang aku ikuti dan kamu mengajakku untuk ikut UKM Pramuka, yang mana padahal aku di MAN atau semasa SMA menghindari pramuka tapi entah kamu bisa menyakinkan aku kalau ikut pramuka itu seru dan menyenangkan. Akhirnya, di semester 2 aku dan sobat mendaftarkan untuk menjadi anggota UKM Pramuka. Cukup banyak dari kelasku yang daftar di UKM Pramuka (kurang lebih ada 5 orang). Kita sama-sama mengikuti tahapan-tahapan supaya kita beneran bisa menjadi anggota UKM Pramuka. Setelah serangkaian OPP, akhirnya kita sama-sama diterima menjadi bagian keluarga dari UKM Pramuka. Di semester 5, aku diajak bergabung menjadi tim Dewan oleh Ketua Pramuka pada saat itu (kak Alimah). Yang awalnya ikut pramuka karena diajak teman, akhirnya nyemplung beneran di UKM ini. Guruku di Madrasah pernah bilang, jika kita mau nyemplung ya sekalian basah kuyup sekalian. Maksutnya, kalau ingin menekuni atau terjun di bidang yang dipilih jangan setengah-setengah, harus sekalian totalitas. Di semester ini juga, ada open recruitment Tim Soal Fisika, aku pun tak ingin melewatkan begitu saja karena aku sudah menginginkannya sejak semester awal masuk Fisika. Dan, alhamdulilla…aku bisa diterima menjadi tim TS Fisika 2014/2015.

         Yang kurasa ketika berada dalam kedua organisasi ini “amazing”, berangkat pagi (jam 7 kurang dikit karena posisi kos deket dengan kampus), setelah kuliah ke basecamp TS, jam 16.00 ke sanggar pramuka sampai jam 8 atau 9 malam. Ketika di kos, mengerjakan tugas-tugas kuliah dan istirahat. sabtu minggu pun dikeduanya juga ada kegiatan tak bisa dipungkiri BBku di semester 5 dan 6 turun wkwkwkwkwkkw. Aku bersyukur punya sahabat yang seperti dia, sahabat yang sefrekuensi , sederhana dan sangat peduli (mudah peka). Kita sering melakukan hal-hal konyol bersama, nangis bareng pun juga pernah. Kita sama-sama suka jalan kaki dan bersepeda. Bahkan, hal kita takutin pun juga sama, kita sama-sama takut kucing hmmmmm….sebenarnya juga nggak ingin takut tapi ada cerita masa kecil yang menyebabkan ada rasa was-was ketika berada didekat kucing. Kita juga punya perbedaan, yaitu aku suka makanan yang cenderung manis dan dia suka makanan yang cenderung asin. Ketika ada lomba memasak di UKM, kita pun 1 kelompok. Perbedaan kesukaan asin dan manis pun disini menjadi padu padan yang sangat harmoni dan kita dapat juara 1, entah itu kebetulan atau apa hahahahaha. Kita juga kompak ketika ada kemah di dekat sanggar, kita bagi tugas donks. Aku bawa selimut yang lumayan tebal dan dia bawa tikar yang lebar wkwkwkwkkwwk. Padahal ketika ospek pake matras dan jaket doank…eh pas sudah jadi dewan malah bawa tikar n selimut hahahahahaha.

         Ketika di akhir semester dalam menentukan Dosen Pembimbing pun kita berdiskusi Panjang lebar. Dan akhirnya kita menentukan berdasarkan prestasi beliau yang kami kagumi. Untuk tema yang diambil pun juga sama wkwkwkw. Kita sering sekali menghabiskan waktu di kampus, entah di jurusan, gazebo, kantin ataupun perpus. Kita juga sama-sama diterima PKM di tahun yang sama sebagia ketua dan saling menjadikan anggota di masing-masing judul. Aku berharap semoga kita bisa bersua kembali dalam keadaan yang sama-sama sehat dan bahagia, aamiin.  

 

“Persahabatan yang kuat tidak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tidak akan terpisah.”-Auliq Ice

Posting Komentar untuk "Dear My Bestie-Surat untuk Sahabat"