Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Header

www.analisamuya.com

Warung Leko Kediri

Hallo, …. tamuy-tamuy Analisa Muya. Selamat Pagi, Siang, Sore ataupun Malam. Semoga sahabat tamuy selalu dalam keadaan sehat dan Bahagia dimanapun tamuy berada. Kali ini Analisa Muya mau memberikan review makan di warung leko kediri. Apa saja menu makanan dan minumannya. Apa menu favorit Analisa Muya ketika makan disini. Yuks, check it out. Selamat menyimak tamuy-tamuy 😊 😊😊.

Warung Leko Kediri



    Warung Leko Kediri, lokasinya terletak di jalan Ronggowarsito No. 38, Kota Kediri. Kalau lewat lumayan sering, apalagi dulu pas zaman SMA, tempat lesnya dekat dengan jalan ini. Namun, nggk pernah mampir wkwkwkwk.

Awal tahu Warung Leko

    Ibuku mendapat cerita dari mbak sepupu kalau makanan-makanan di warung Leko ini uenaaaaaaakkkk enaaaaaak (khas orang plat AG hehehehe). Ibuku ingin menyicipi kesini.

    Aku cari-cari info ternyata, Warung Leko ini adalah franchise yang focus dalam menyajikan makanan-makanan menu khas local dengan cita rasa yang enak. Pada umumnya franchise lebih condong ke fastfood tetapi kalau franchise warung leko berbeda.

Menu Favorit Pilihanku dan Ibuku

    Pemilihan menu-menu dan cita rasa nusantara tentunya dengan maksud ingin mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Dan aku sebagai salah satu yang pernah menikmati menu warung Leko, menerima cita rasa yang uenakkkkk ini hehehehe.

    Menu unggulan dari Warung Leko adalah menu Iganya. Ada menu iga sapi penyet/goreng, iga sapi bakar, iga sapi hotplate dan lain-lainnya. Menu favoritku kalau makan disini adalah iga sapi bakar. Rasanya uenakkkkk maknyusss dah. Bumbunya merasuk ke dalam-dalam iganya dan empukkkkk bangetsss dah ni dagingnya. Bahkan daging dan tulangnya mudah sekali copotnya. 

Menu Iga Sapi Penyet Warung Leko
(Sumber : Instagram.com/warunglekokediri)


    Ibuku kalau makan di Warung Leko Kediri, menu favoritnya adalah Iga sapi penyet/goreng. Ibuku suka menu yang ada sambelnya. Kalau Iga sapi penyet/goreng, sambelnya maknyus pedesnya (sambel korek).

    Beda dengan sambel di menuku (iga sapi bakar), yaitu sambal terasi. Jadi kalau kurang pedes, aku minta sambel ke Ibuku hehehe. Tenang aja, warung leko ngasih sambelnya nggak pelit. 1 menu Iga penyet/goreng mendapat 1 loyang sambel berukuran sedang.

Aneka Menu

Warung ini buka dari pukul 10.30 – 21.00 WIB. Apa aja menu yang ada di warung ini. Nah berikut ini adalah daftar menunya, 

Menu Sup Buntut Warung Leko
(Sumber : Instagram.com/warunglekokediri)

*Makanan

Iga Sapi Penyet (menu special atau menu favorit)

Iga Sapi + Otot Penyet

Iga Hotplate

Otot Sapi Penyet / Goreng

Sup Buntut

Sup Iga

Buntut + Otot Sapi Goreng / Penyet

Buntut Goreng Tepung

Iga Goreng Tepung

Empal penyet / Goreng

Empal + Otot (Penyet)

Lele penyet sambal ijo

Ayam Bakar khas leko

Oseng Cumi Cabe Ijo

Gurami Penyet Leko

Bandeng Penyet Leko

Cumi Goreng Tepung

Udang Goreng Tepung

Oseng Iga Cabe Ijo

Bebek Penyet / Goreng

Bakwan Goreng

Udang Penyet / Goreng

Tahu Penyet / Goreng

Tempe Penyet / Goreng

Bebek Sambel Ijo

Terong Penyet

Cha Kangkung

Cha Tauge

Cha Tauge Teri Medan

Sayur Asem

Nasi

*Sambal

Sambel ijo

Sambel Penyet

Sambel Korek

*Minuman

Teh Manis (Es/Hangat)

Teh Tawar (Es/Hangat)

Teh Susu Tarik (Es/Hangat)

Jeruk Nipis (Es/Hangat)

Jeruk Manis (Es/Hangat)

Lemon Tea (Es/Hangat)

Kopi Es

Kopi Hangat

Kopi Creamer Es

Kopi Creamer Hangat

Es Sirup

Es Blewah

Es Degan

Es Jeruk Degan

Es Lemon Degan

Es Cincau

Es Cincau susu

Es Cincau Degan

Es Cincau Lemon

Soda Gembira

Happy Cola/Fanta

Melon Squash

Orange Squash

Susu orange squash

Lemon Squash

Air Mineral Botol

Es batu

Fasilitas

    Menurutku tempat makan ini sangat strategis dan nyaman untuk dikunjungi karena fasilitasnya lengkap, yaitu parkirannya luas dan gratisss tisss, kalau mau ruangan yang VIP atau meeting room juga tersedia, wastafel yang nyaman dan berfungsi (berjejeran tidak perlu antri-antri ya hehehe), dan toilet untuk cewek dan cowok sendiri-sendiri.

    Pembayarannya bisa cash ataupun debit. Jika menginginkan Delivery Order pun juga bisa. Eh…area kota kediri gratisss loh…. Menu boxnya antara lain Iga sapi penyet, Iga sapi bakar, Ayam penyet, Bebek penyet, dan lain-lain. Bisa hub 081138818080. Oh ya.., minimal 20 pak ya… 
 
    Tempat makan ini berada di tengah kota, namun tidak posisi warungnya agak masuk ke dalam. Hal ini menjadikan warung ini nyaman karena tidak bising dengan suara kendaraan. Pelayanannya sangat bagus, ramah dan murah senyum.

Manfaat Menu Spesial dari Warung Leko Kediri

    Makanan special dari tempat makan ini adalah Iga. Nah, apasih manfaat dari Iga Sapi untuk Kesehatan. Menu Iga tidak hanya memberikan cita rasa enak saja pada penikmatnya tetapi juga memberikan manfaatnya, yaitu

1. Iga mengandung zat besi yang berfungsi membantu kerja otot, pertumbuhan sel, dan menghindarkan diri dari kekurangan darah (anemia),

2. Iga juga mengandung protein dan kalsium yang berfungsi mencegah osteoporosis,

3. Iga juga mengandung kalori yang berfungsi untuk membuat diri tidak mudah capek atau Lelah. Selain itu, kalori juga bisa menggerakkan sistem organ paru-paru, jantung, hati, dan ginjal.

Eitsss,… ingat segala sesuatu tidak baik jika berlebihan ya. Jadi kalau mengkonsumsi jangan terlalu over nanti akan over budget juga hehehe. Dari segi Kesehatan, iga mengandung kolesterol lhoh. Bagi penikmat Iga lebih baik 2 minggu sekali lah ya dan diimbangi menu-menu bergizi lainnya seperti buah dan sayur mayur.

Summary

    Warung Leko Kediri, lokasinya terletak di jalan Ronggowarsito No. 38, Kota Kediri. Menu special dari Warung Leko adalah menu Iganya, seperti Iga sapi penyet atau Iga sapi bakar. Dari segi Kesehatan, Iga sangat banyak kandungan gizinya, seperti zat besi, protein, kalsium, dan kalori. Ingat segala sesuatu tidak baik jika berlebihan ya !!! Dari segi Kesehatan, iga mengandung kolesterol lhoh. Imbangi dengan menu-menu bergizi lainnya seperti buah dan sayur mayur.

Referensi

[1] https://www.alodokter.com/komunitas/topic/apa-manfaat-makan-sop-iga-dan-berapa-kali-makan-sop















4 komentar untuk "Warung Leko Kediri"

  1. Baru tahu ada model franchise ini mbak, mirip warteg naik tegal kah model bisnisnya karena foto menunya kayak restoran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya franchise yang mengusung masakan nusantara dgn premium quality 🤭

      Hapus
  2. Ga cuma enak dan mantaaapp, tapi juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh yaa mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess mba, enak disantap dan giziny jga mantab ☺️

      Hapus