Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Header

www.analisamuya.com

Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits

Hallo,….tamuy-tamuy Analisa Muya. Selamat Pagi, Siang, Sore ataupun Malam. Semoga sahabat tamuy selalu dalam keadaan sehat dan Bahagia dimanapun tamuy berada. Kali ini Analisa Muya ingin berbagi tempat-tempat wisata di Kediri yang lagi hits nih. 
 
Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits


Kota Kediri

Kediri merupakan kota yang besar rangking 3 di Provinsi Jawa Timur. Kota ini mendapatkan julukan Kota Tahu karena identic dengan Tahu Takwa. Tahu khas Kota Kediri ini berwarna kuning dan memiliki cita rasa yang khas (lezat dan gurih).

Selain terkenal dengan Kota Tahu, Kediri juga terkenal dengan Pabrik Rokoknya yang begitu besar dan gula. Bahkan, Kediri juga dinobatkan sebagai Most Recommended City for Investment SWA yang dibantu oleh Business Digest. Dan sekarang ini dengan kesuksesan Pabrik Rokok yang ada di Kediri, sedang dalam proses pembangunan Bandara Kediri. Proud of you, Kediriku. Selalu berjaya, harmoni dan Makmur warga Kediri. 

10 Tempat Wisata Hits di Kediri dan Instagramable


Nah, untuk masyarakat Kediri dan sekitarnya. Bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang lagi hits nih, check it out :

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Tempat wisata ini bisa dibilang yang paling hits. Banyak orang-orang dari wilayah Kediri dan sekitarnya bertandang ke tempat ini walaupun hanya sekedar selfie. Zaman sekarang nggak nghits kalau belum selfie hehehee (tidak semuanya yaaa…). Warga Kediri senang menyebutnya dengan nama yang lebih singkat, yaitu SLG (Simpang Lima Gumul). Bangunan ini menjadi ikon Kabupaten Kediri yang memiliki kemiripan dengan Arc de Triomphe (Paris, Prancis).

2. Gumul Paradise Island

Tak jauh dari tempat berdirinya bangunan SLG, terdapat Gumul Paradise. Tempat wisata ini menawarkan tempat yang ramah untuk keluarga. Di tempat wisata yang popular ini memiliki wahana air (kolam renang dengan fasilitas-fasilitas tambahan yang bikin senang) maupun non air, seperti 3D studio art, Jungle Adventure, Bioskop 4D, Flying fox, dan scary house.

Oh ya, untuk tiket masuknya cukup terjangkau lhoh. Tiket masuk di hari biasa 35.000, di akhir pekan dan tanggal merah harganya 40.000. Buka dari hari Selasa-Minggu. Untuk hari Selasa-Jum’at 09.00-17.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu 08.00-17.00 WIB. Eh…tapi kalau musim liburan hari senin juga buka lhoh.

3. Taman Hijau SLG

Masih di sekitar SLG, terdapat taman yang sejuk, indah dan terdapat sungai buatan mengalir dengan syahdu. Banyak sekali spot photo-photo yang instagramable dengan pesona keindahan taman hijaunya. Wisata ini gratis lhoh, kalau bawa kendaraan bermotor cukup bayar parker sebesar 3000 dan 5000 untuk mobil.

4. Kediri Waterpark

Tempat wisata ini terkenal dengan wahana airnya yang difasilitasi dengan water slide 206 meter dengan ketinggian 360 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Pangung, Semen-Kediri, Jawa Timur.

Tempat rekreasi hits ini sangat menarik untuk dikunjungi. Kolam renang yang tersedia dari anak-anak hingga dewasa. Rasakan sensasi seluncur yang sangat Panjang dan ember tumpah yang biasanya ditunggu-tunggu oleh pengunjung yang datang. Harga tiket masuk untuk umum sebesar 30.000 dan untuk lansia 15.000. Silahkan dicoba karena banyak wahana-wahana yang seru.

5. Wisata Dunia Candy (Wates-Kediri)

Lokasi wisata ini baru di beroprasi bulan Nopember 2021. Terbilang cukup baru tapi langsung hits dan sangat bersahabat untuk para pencinta selfie. Iyaps,… banyak spot foto yang instagramable. Selain itu, seperti Namanya dunia candy, sangat ramah anak-anak.

Banyak anak-anak yang minta pada orang tuanya untuk bertandang ke tempat rekreasi ini. Ada wahana airnya, dan bangunan-bangunan kastil yang warna-warni memikat hati. Siapin memory untuk selfie ya hehee. Jangan khawatir, HTMnya ramah dikantong. Pada hari biasa 12.000 per orang dan 15.000 ketika hari libur dan tanggal merah.

6. Kampung Indian

Taman yang mengusung tema ethnic berada di Sempu, Ngancar-Kediri. Tempat ini memiliki nama asli “Kelud Etchnical Garden”. Disini banyak berdiri tenda-tenda yang berbentuk kerucut ala suku Indian America.

Untuk menambah totalitas dalam berfoto, ada penyewaan topi bulu, baju khas Indian dan aksesoris lainnya. Kampung Indian ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan terdapat juga pertunjukkan tarian khas suku Indian. HTMnya juga terjangkau, cukup 10.000-12.000 dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB.

7. Kampung Anggrek

Berada di dekat Kampung Indian, Kampung Anggrek menawarkan keindahan bunga-bunga anggrek yang sungguh mempesona tiap orang yang melihatnya. Disini dilengakapi dengan laboratorium Kultur Jaringan guna budidaya Anggrek. Bagi para pengunjung yang berminat untuk membeli bunga Anggrek disediakan di Swalayan Anggrek.

8. Bukit Dhoho Indah (BDI)

Wisata BDI berada di Kecamatan Banyakan. Disini disediakan banyak hammock dan banyak juga yang menyebut taman hammock. Tempat rekreasi ini menyediakan kolam pancing, sewa ATV, memberi makan rusa, tempat makan dan parker yang luas. Untuk tiket masuknya, Hari Selasa-Jum’at 5000 rupiah, dan Sabtu-Minggu 10.000 rupiah.

9. Gunung Kelud Kediri

Pesona gunung yang amat menawan membuat banyak orang menjadikan tempat destinasi alam favorit. Gunung ini masih memiliki status aktif dan terakhir meletuskan laharnya Tahun 2014. Gunung ini memiliki pesona dengan 3 puncak, yaitu Puncak Kelud, Gajahmungkur, dan Sumbing.

Tiket masuk dengan pesona alam yang menawan ini terbilang terjangkau. Dengan harga tiket masuk 22.000 dan untuk objek kawah 30.000. Oh…ya, jika pengunjung berminat untuk kemah tersedia are dan alat sewa untuk camping ataupun hiking.

10. Air terjun Dolo

Wisata Alam kondang yang dimiliki Kediri adalah Air Terjun Dolo yang berada di Desa Jugo, Mojo-Kediri. Panorama alam yang indah ini bisa dikunjungi setiap harga dengan harga tiket masuk 5000 per orang belum termasuk parkir.

Perjalanan yang indah menuju air terjun bisa ditempuh dengan motor ataupun mobil. Air terjun dengan ketinggian 90 meter bisa dinikmati dengan menempuh 2 rute. Rute satu bisa melewati Pusharang dan rute dua dari Pasar Muning. Nah, rute yang disarankan adalah Rute Puhsarang karena memiliki jalan yang lebih nyaman dibandingkan rute dua. Selamat mencoba.

Kediri memang Kota besar ketiga di Jawa Timur. Selain unggul di industry rokok dan gula. Kediri juga memiliki sederet wisata-wisata hits, instagramable dan harga tiket masuk yang ramah dompet. Ketika berkunjung ke Kediri, jangan lupa untuk mengunjungi tempat rekreasi yang asyik ini ya 😊😊😊.


Refferensi :

[1] https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Kediri

[2] https://travelspromo.com/htm-wisata/gunung-kelud-blitar/

[3] https://travelspromo.com/htm-wisata/kampung-anggrek-kediri/

[4] https://travelspromo.com/htm-wisata/kampung-indian-kediri/

[5] https://idnwisata.com/wisata-dunia-candy-kediri/

[6] https://bosniatravel.net/harga-tiket-dan-rute-lokasi-kediri-waterpark/

[7] https://sikidang.com/kediri-waterpark/

[8] https://www.piknikdong.com/gumul-paradise-island-kediri.html

[9] https://www.nativeindonesia.com/air-terjun-dolo/

2 komentar untuk "Tempat Wisata di Kediri yang Lagi Hits"

  1. Banyak ya tempat wisata di Kediri..sayang nya jauh dari rumah saya ;)

    BalasHapus
  2. ternyata di Kediri banyak tempat wisatanya ya mbak.. kapan2 bisa main nih kesana

    BalasHapus