Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Header

www.analisamuya.com

Dimsum Halal, Enak, dan Varian Banyak di Surabaya : Dim Sum Mbledos Merr

Hallow, tamuy-tamuy, siapa nih yang suka makan dimsum??? Yapz, dimsum adalah makanan tradisional yang berasal dari negeri Tiongkok (China). Makanan ini memiliki banyak jenis dalam ukuran yang mini. Dimsum terbuat dari bahan utama daging dan tepung yang banyak dikreasikan dalam berbagai jenis dimsum.

Dimsum Mbledos Merr Surabaya


#Mengenal makanan Dimsum

Banyak sekali yang menggemari hidangan lezat dan gurih ini. Yuks kenali beberapa jenis dimsum. Ada Siu Mai (siomay), Har Gao (hakau), Bao Zi (bakpao), Chun Juan (spring roll atau lumpia), Zheng Feng Zhua (angsio ceker), Mantou atau mantau, Wan Ton (dimsum goreng yang dibungkus kulit pangsit, Lumpia kukus, Lotus leaf rice, Lotus leaf rice, Steamead meatball, Spring roll, dan bisa jadi masih banyak varian lainnya. Tamuy-tamuy suka yang mana nih

 

#Dimsum Halal Surabaya

Pernah nggk nih, ingin makan dimsum tapi khawatir kehalalannya. Hayyyy hay hay...yang di Surabaya. Ada Dimsum Halal dan wenaksss lhoh. Dimsum kebanggaan warga Surabaya dan asli dari kota Pahlawan (Surabaya). Alamatnya ada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.53, Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60114. Buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai 22.00 WIB.

 

#Dimsum Mbledos Merr Surabaya

Outlet Dimsum Mbledos berada di Merr Surabaya. Outlet ini memiliki varian yang buanyakkkkss dah. Tinggal pilih dan jangan lupa bayar hehehe. Selain dimsum, disana juga ada mie Lamian (mie Tarik ala negeri Tionghoa).

Ku melihat adonan mie dibuat dengan cara menarik adonan supaya panjang, memuntir-muntir, membentangkan, melipat adonan dengan tepung terigu dan membentuk seperti benang-benang. Mie Lamian ini memiliki variasi juga loh, Mie Lamian Ayam Sup Pedas, Ayam Cincang, Changciang Ayam. Jujurly, ku ingin mencoba menu ini. Next lah ya…wkwkkwwkwk.

Outlet Dimsum Mbledos memberikan kemudahan pada para pembeli. Dimsum bisa dibeli dengan cara makan di tempat, bawa pulang, ataupun dengan beli online lewat aplikasi.

 

Dimsum Halal dan Enak

#Menu dan Harga

Apa aja sih menu dimsum yang ada di outlet dimsum Mbledos Merr Surabaya. Harga bisa bersahabat dengan anak kos. Rentang dari 16- 40 ribuan kecuali yang Ayam Panggang dan Bebek Panggang. 

Menu Dim sum mbledos

Menu Dimsum

Daftar Menu Dimsum Mbledos Merr Surabaya

#Menu Favorit dan rate

         Secara rasa, keseluruhan dimsum enakkkk dahhhhhh. Aku suka dimsum yang dipadu padankan dengan sayur mayur heheeee. Untuk sambalnya, aku merekomendasikan chily oil, atau mayo yang varian pedas. Untuk minumnya disini aku pesan thai tea (15.000), dan temenku pesan teh Tarik. Dari kedua minuman itu, lebih oke rasa di thai tea (menurut aku dan temenku hehehe).

Rasa dimsum 8,5/10

Chili oil 8/10

Saos sambal 7/10

Thai tea 8/10

Teh tarik 7,8/10

Pelayanan 7,8/10


Pengalaman kesini ketika hari minggu. Jadi sangat ramai pengunjung dan pas lagi promo. Jadi kalau kesini pas hari minggu harus bersabarrr ya...., wadah sambal saya pada waktu itu tdak dapat. Udah 2 kali minta ke waiter tapi yasudahlahhh...Memang perlu memahami kalau lagi ramai sekaliiii hehehe. Nah jadi alasan penilaiannya 7,8 itu ya tamuy-tamuy... Kalau untuk rasa tidak perlu ragu....enaksss🤭. Habis dari itu kenyang...dan pengen kembali lagi hihihihihihihihi....

 

Dimsum Mbledos

         Jadi ketika kalian datang kesini, langsung memilih dimsumnya yang ada di etalase. Ambil keranjang untuk menampung pilihan dimsum kalian ya hehehe. Ingat, ambil secukupnya ya hehehehe. Variannya sangat banyak, kemungkinan bisa banyak tergiurnya wkwkwkkwkwk. Kalau sudah memilih, segera antri hehehehe.

         Pas kesini, pas ada promo tiap orang dapat free 1 paket dimsum lhoh. Lumayan kan hehehehehe. Cara masak dimsumnya, kita bisa memilih. Mau digoreng, steam, atau mau yang ada kuahnya dan bisa milih kuah juga. aku dan temenku memilih dimasak dengan steam dengan harga 17.000 untuk masaknya.

         Disini bisa juga reservasi lhoh. Caranya seperti berikut ini.

Reservasi

 



 


12 komentar untuk " Dimsum Halal, Enak, dan Varian Banyak di Surabaya : Dim Sum Mbledos Merr"

  1. Baru tau kalau sio may itu masuk salah satu jenis dari Dim Sum, dulu dikira kalau sio may itu ya dimsum..wkwk
    Itu asli banyak banget ya menu dim sum di Mbedos Surabaya, pantes saja mengklaim varian terbanyak di dunia.
    Semoga suatu saat bisa berkunjung ke Surabaya dan merasakan sensasi kenikmatan Dim Sum Mbledos

    BalasHapus
  2. pengen coba dimsum crabnya, pasti enak :D

    BalasHapus
  3. heoll... daebak!! ini banyak banget variannya, kalo ke sini mesti bingung pasti mau pilih yang mana, terus ujung2nya kalap wkwkwk... yang penggemar dimsum nggak bisa nggak mampir ke sini, kalo liat reviewnya sih oke banget.. btw, aku belum jadi mau mampir ke sini haha.. ajakin aku dong bestie :D

    BalasHapus
  4. namanya bikin penasaran nih Dim Sum Mbledos, rasanya juga bikin penasaran, sayangnya di Semarang belum ada ya, harus ke Surabaya biar bisa icip-icip.

    BalasHapus
  5. Ini dia salah satu makanan favorit keluarga: dimsum. Selain rasanya yang lezat, variannya juga banyak dan bisa ditambah saus atau sambal.
    Aku belum nyoba sih dimsum Mbledos. Namanya sudah tenar seantero surabaya sih... Penasaran pingin nyoba kalo pas lewat... Btw, aku tinggal di daerah gayungsari

    BalasHapus
  6. Ahh enaknya mba... Aku penggemar dimsum. Suka yg disteam sih drpda goreng. Kalo kesini auto pilih semua nih. Jd ngiler kan.

    BalasHapus
  7. Waahhhhh jd pengen kesana... pengen nyoba mie lamian nya. Sepedas apaaa yaa.. dr namanya aja mbledos heheh..

    BalasHapus
  8. Deket banget dr rumah mertua tapi belum pernah mampir. Kayaknya asik buat rame2 yaa.

    BalasHapus
  9. Sbg pecinta dimsum jdi pengen cobain nih Mba, di kota lain udah ada blom ya? Tempatnya lumayan nyaman ya, sayang pelayanannya cuma 7/10

    BalasHapus
  10. Duh ngiler nih. Makanan enak, halal, dan harga bersahabat. Ingin pulang kampung ah jadinyaa 🤤🤤🥺

    BalasHapus
  11. dari nama tempat yang unik biasanya bikin pengunjung penasaran, kayak dimsun mbledos. Kalau orang jawa udah tau artinya mbledos apaan.
    Semoga ntar pas pulang kampung ke surabaya bisa mampir sini juga

    BalasHapus
  12. Sebagai penggemar dimsum, aku langsung pengen nyobain nih. Nama produknya menggoda sekali, sayang kok jauh dari rumahku, hehe.

    BalasHapus