Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Header

www.analisamuya.com

Resolusi Tahun 2022 "New Hope, New Episode with Semeleh"


“New Hope, New Episod with Semeleh”

 


Malam tahun baruku, tidak ku habiskan dengan bakar-bakar jagung tapi bakar semangat menuju mewujudkan Resolusi 2022. Eaaaaaa!!!

 

Ngomongin tentang tahun baru, memang sangat identic dengan Resolusi baru. Mungkin mudah untuk menyebutkan satu per satu Resolusi 2022. Namun, yang menjadi tantangan adalah bagaimana Resolusi yang telah disebut dapat terwujud.

Nah, di malam Tahun Baru tepatnya hari Sabtu, 31 Desember 2021. Ada talkshow yang sangat menarik dan daging bangetsss untuk diikuti, yaitu “New Hope, New Episod with Semeleh”. Talkshow ini diadakan oleh IIDN (Ibu Ibu Doyan Nulis) dan dengan narasumber yang ahli dibidang “productivity” Coach Darmawan Aji.

Coach Aji menyebutkan bahwa 88% orang gagal mewujudkan resolusi tahunan. Waw, jumlahnya tak sedikit yakkk…sekitar 12% orang yang dapat mewujudkan resolusinya. Bagaimana caranya supaya Resolusi Tahunan anti gagal????. Berikut adalah tips-tips dari coach Aji :

 

1.       Menuliskan apa yang menjadi Resolusi Tahunan

Resolusi yang hanya mengandalkan daya ingatan saja biasanya dalam kurun waktu seminggu akan lupa dengan resolusi-resolusi yang sudah dibuat. Sebaiknya menuliskan resolusi dan menempelnya di tempat kita sering beraktivitas, bisa di meja kerja, dinding kamar tidur atau dibuat wallpaper di HP. Hal tersebut dilakukan supaya teringat terus dan focus pada mewujudkan resolusi yang telah dirancang.

 

2.       Menuliskan Resolusi + Alasannya

Dengan menuliskan alasan yang kuat dari resolusi yang telah kita buat maka akan menambah semangat kita dalam mewujudkan resolusi. 29% orang yang tidak menuliskan alasan dari resolusi yang dibuat akan mudah lupa dalam 2 pekan pertama. Tentunya, hal itu yang kita hindari donks. Oke, tulis resolusi + alasannya (titik).

 

3.       Beri tahu orang-orang terdekat (bangun support system yang baik)

Dalam mewujudkan resolusi supaya dapat terwujud, kita tentunya butuh yang Namanya “support system”. Bisa pasangan kita, orang tua dan sahabat-sahabat kita. Nah, jadi kita perlu memberitahukan kepada mereka karena apa??? Karena Ketika kita lupa dengan resolusi yang kita buat maka support system kitalah yang akan mengingatkan.

 

4.       Segera mulai wujudkan

Walaupun rencana atau tahapan-tahapan yang telah kita susun untuk mewujudkan resolusi ini belum sempurna atau matang tidak masalah. Utamanya adalah kita berani memulai dan mencoba. Jika mempikirkan sempurnanya tanpa mencoba adalah fana terwujudnya.

 

5.       Pantang menyerah

Untuk mewujudkan resolusi perlu energi positif dan kegigihan dalam prosesnya. Ketika kita mengalami kegagalan, kita akan cepat bangkit dan memikirkan strategi untuk melangkah ke depan dan kembali mewujudkan resolusi.

 

Mari kita coba Bersama-sama tips-tips yang telah dibagikan secara gratis oleh Coach Darmawan Aji. Untuk memperoleh hasil yang efektif tulis resolusi besar kita kurang lebih 3 resolusi tahunan, tuliskan alasan yang kuat, bangun support system, segera memulai dan pantang menyerah. Bismillah semoga resolusi-resolusi kita dapat terwujud dengan hasil yang memuaskan aamiin.

 

 

 

 


 

14 komentar untuk "Resolusi Tahun 2022 "New Hope, New Episode with Semeleh""

  1. Beruntung sekali udah ikutan dan berhasil menuliskannya Mbak. Semoga bermanfaat dan makin banyak manfaatnya jika tulisan ini terus dibaca banyak orang. Semangat share kebaikan yaa. Nice post.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak 🙏🙏🙏, aamiin 🤲🤲🤲

      Hapus
  2. Semangat mewujudkan resolusi 2022 Mba.. ☺️💪

    BalasHapus
  3. seru nih yaaa malam tahun barunya dapat tambahan wawasan yang bermanfaat . ikut seneng mba, semoga manfaatnya terus digenggam dalam aksi-aksi mewujudkan resolusi... aamiin . Tjakeeeppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmunya daging bangetss, beruntung bgets bisa ikutan, terimakasih banyak sudah mengadakan talkashow se keren ituuuu

      Hapus
  4. malam tahun barunya menarik, menginspirasi ya mbak, beruntung ya bisa ikutan, saya juga ikut tertohok dan jadi bersemangat

    BalasHapus
  5. Semoga tahun ini resolusi nulisnya tercapai.. semangat kejar goals

    BalasHapus
  6. sayang sekali saya waktu itu belum sempat ikut webinarnya karena ada kesibukan. padahal webinar IIDN banyak banget manfaatnya, isinya sangat membangun dan bikin jadi semangat. termakasih sharing nya kak, saya juga harus bikin resolusi buat tahun ini biar makiin semangat lagi

    BalasHapus
  7. Semangat dan semoga resolusi di tahun 2022, terwujud dan berjalan lancar ya kak

    BalasHapus
  8. terima kasih tulisannya mba.
    walau saya kelupaan acaranya, saya jadi bisa memetik manfaatnya. bisa jadi referensi untuk merevisi resolusi di tahun ini.

    BalasHapus
  9. Semangat menjalankan resolusi di tahun yang baru... New hope will begin...

    BalasHapus
  10. Yuk, semangat mewujudkan resolusi. Jangan hanya menjadi wacana forever!

    BalasHapus
  11. semangat wujudkan resolusi!!! hahaha aku tak menulis resolusi 2022 mbak, tapi melanjutkan resolusi 1443 hijriah hehehe... data2 yang disampaikan bikin ehem y mba..

    layak diawal mbak menulis gak akar jagung tapi bakar semangat hahaha sukses buat kita semua

    BalasHapus