Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Header

www.analisamuya.com

Tips Memilih Barang Bawaan dan Packing ketika Berpergian atau Liburan Ala Analisa Muya

    Hallo, …. tamuy-tamuy Analisa Muya. Selamat Pagi, Siang, Sore ataupun Malam. Semoga sahabat tamuy selalu dalam keadaan sehat dan Bahagia dimanapun tamuy berada. Kali ini Analisa Muya mau berbagi pengalaman memilih barang bawaan dan packing ketika berpergian atau liburan Ala Analisa Muya. Selamat menyimak tamuy-tamuy 😊 😊😊. 

Tips Memilih Barang Bawaan dan Packing ketika Berpergian atau Liburan



    Siapa sih yang tidak suka halan-halan, melihat dunia lebih luas lagi dengan banyak orang yang ditemuai dan banyak tempat yang dikunjungi. Ya…mungkin tidak semua orang suka jalan jauh dan memilih untuk di rumah. It’s okayyy…Tiap orang punya preference masing-masing.

    Ada yang suka meluangkan waktu untuk jalan-jalan (explore) tempat yang belum pernah dikunjungi. Ada juga yang tidak suka meluangkan waktu atau memilih lebih baik di rumah saja. Banyak alasan orang melakukan perjalanan, bisa karena pekerjaan atau pekerjaan disertai dengan jalan-jalan, atau dikhususkan hanya untuk liburan saja.

    Apapun alasannya, tidak perlu judging satu sama lain hehee, yang terpenting biaya juga tidak merepotkan orang lain kan. Apalagi kalau halan-halan ada sponsorshipnya. Pasti seneng puolllll dah wkwkwkkwkkwwkkw. Nah, mungkin kalau berpergiannya dengan kendaraan pribadi yang lebih lega, sangat enak yaaa. Tapi, bagaimana ketika kita memilih transportasi umum nih. Oke, berikut tips sebelum berpergian ala Analisa Muya.


Tips Sebelum Berpergian

1. Pilih lokasi tujuan, dan survey,

    Yaps,… sebelum berangkat liburan. Kita perlu menentukan kemana tujuan liburannya. Kita bisa survey dengan kemudakan internet, bisa dilihat dari web traveler, review dari sosial media. Tentunya, kita akan memilih tempat yang nyaman dan aman. Utamanya, kita perlu tempat dan keadaan yang mana kitab isa menikmati liburannya ya tamuy.

Tips Sebelum Berpergian atau Liburan

2. Pilih penginapan dan pesan jauh-jauh hari,

    Setelah menentukan tujuan, kita memilih waktu. Ketika sudah nemu tempat dan waktu, kita pilih penginapan yang nyaman dan aman. Kita pilih yang tidak jauh dari tempat liburan dan pesan jauh-jauh hari. Kita bisa memesan dan hunting penginapan dengan aplikasi, seperti tiket dot com, pegi2, pintu merah dan lain sebagainya.

3. Pilih transportasi yang nyaman dan persiapkan jauh-jauh hari,

    Tamu bisa memilih memakai kereta, bus, travel atau memakai kendaran pribadi. Pilih yang membuat nyaman, aman dan bisa menikmati perjalanan liburan.

4. Utamakan Nyaman dan Aman,

    Pilih penginapan dan transportasi yang sesuai budget ya tamuy. Supaya liburannya tenang tidak mikirin isi dompet yang keluar hehehee. Menjadi solo traveler ataupun ngajak teman, sahabat ataupun keluarga tetep utamakan kenyamanan dan keamanan.

5. Bawa uang tunai secukupnya dan debit atau atm,

    Dalam perjalanan tentunya butuh dana, kita bisa menyiapkan uang cash. Oh ya, sebelunya buat budgeting dulu ya tamuy. Kalau sudah, siapkan uang cash, kartu debit atau atm, dan ewallet. Semisal bisa bayar pakai ewallet kan lebih mudah. Kita sebagai pembeli tidak perlu nyari-nyari uang yang pas, dan penjual juga tidak perlu cari-cari uang kembalian kan hehehee.

6. Buat pengarturan keuangan selama liburan dan persiapkan dana liburan,

    Sebaiknya sebelum memutuskan berangkat, kita perlu membuat budgeting uang yang diperlukan berapa. Pastikan uang liburan adalah dana khusus dan bukan memakai dana kebutuhan atau dana darurat ataupun dana investasi. So bijak dalam mengatur keuangan perlu juga ya hehehe.

7. Bawa barang secukupnya.

Liburan tentunya ingin menikmati perjalanan liburannya donks. Kalau rempong dengan barabg bawaan kan nggak lucu ya, hehehee. Nah, jadi kita perlu list barang bawaan apa aja yang kita butuhkan.

Tips barang-barang yang dibawa ketika berpergian

Tentunya, kita perlu memilih barang-barang apa saja yang bermanfaat dalam perjalanan. Berikut tips ala Analisa Muya, 
 
Tips barang-barang yang dibawa ketika berpergian

1. Membuat daftar baju yang perlu dibawa dan batasi,

    Menentukan tujuan liburan sudah, menentukan waktu liburan juga sudah. Kalau begitu sudah tau donk berpa hari kita akan lilburan. Sekarang waktunya, buat list baju yang akan dibawa dan dipakai dalam perjalanan dan liburan.

2. Memilih baju yang tidak mudah kusut,

    Sudah menentukan berapa baju yang akan dibawa. Selanjutnya, memilih baju nih…. Oh ya, Analisa Muya kalau berpergian akan bawa baju-baju yang tidak mudah kusut. Kerudung pun juga begitu yaps.

    Sebaiknya membawa warna yang netral supaya bisa saling dipadu padankan. Selain memlihi bahan yang tidak mudah kusut, kita juga bisa memilih baju yang mudah keringnya. Semisal kepepet untuk cuci baju, maka bisa kering dengan cepat kan…

    So…kalau beli baju lebih baik pilih bahan yang tidak mudah kusut yaps tamuy 😊.

3. Memilih koper sedang atau tas ala koper,

Memilih tas bawaan ketika liburan ini penting juga. Tentukan medan liburan apakah cocok dan dibutuhkan pakai koper atau cukup dengan tas saja. Analisa Muya suka sekali berpergian dengan tas ala koper. Jadi tasnya bentuknya kotak seperti koper dan didalamnya ada belt X dan bahannya waterproof. Jadi aman ketika semisal gerimis pun baju-baju didalamnya aman terkendali hehehe.

4. Menyimpan perlengkapan mandi dalam 1 wadah,

    Mungkin kalau kita memilih di penginapan yang sudah menyediakan sabun, pasta gigi, shampoo dan lain-lain tentunya seru ya…tapi tidak ada salahnya jika kita menyiapkan juga dengan ukuran travel size ya tamuy. Tempatkan toiletries pada 1 wadah yang waterproof dan mudah dibawa kemana-mana.

5. Membawa obat pribadi.

    Kalau tamuy-tamuy perlu obat-obat pribadi bisa disipakan sendiri dengan kebutuhan masing-masing. Missal butuh obat anti mabok, jangan lupa disiapin dulu dan cek kadaluarsanya ya… kalau Analisa Muya jujur nih tidak suka dan tidak terbiasa sedari kecil untuk minum obat sejenis ini.

    Jika ingin menghindari obat, tamuy bisa juga dengan membawa minum air berkarbonasi, ataupun membawa buah jeruk. Pernah mendengar kaalau aroma jeruk bisa menenangkan dalam perjalanan. Bisa dicoba juga nih …

6. Membawa make up secukupnya.

    Walaupun berpergian, kita juga perlu menjaga dan merawat kulit wajah. Hal yang penting dibawa selain facial wash adalah sun screen, 1 lipstik, cushion, bedak tabur, deodorant, dan lotion dengan SPF (sunblock). Tamuy-tamuy bisa juga memindahkan make up ke tempat penyimpanan travel size. 

Tips packing berpergian atau liburan



Okay, tamuy-tamuy….selamat mencoba dan happy weekend 😊😊😊.

5 komentar untuk "Tips Memilih Barang Bawaan dan Packing ketika Berpergian atau Liburan Ala Analisa Muya"

  1. Waaah buat aku yang suka traveling bermanfaat banget tips memilih barang bawaan dan packing untuk liburan 😀

    Btw aku kalo beli baju overall yang anti kusut mbaa, hhi.. selain biar enak dibawa saat berpergian, juga biar ga iwuh nyetrika2 😬

    BalasHapus
  2. Tips yang ada "membawa baju nggak mudah kusut" bantu hemat waktu banget dan tinggal pake biar praktis hoho. Aku belajar packing dari suamiku karena sering packing kalau mau naik gunung hoho. Makasih mba udah buatin tips packing yang memudahkan :D

    BalasHapus
  3. Makasi mbak udah dibantuin listing, tinggal cari tiket nih ya buat liburan selanjutnya

    BalasHapus
  4. Cara melipatnya bagus juga ni Mba kalo di jelasin. Aku request judul ini ya Mba 😊

    BalasHapus
  5. keren tips packing-nya
    bakal berguna banget deh buat aku yang amat rempong kalau mau pergi kemana-mana

    BalasHapus